Petualangan Wisata Bandungan dengan Keberadaan Umbul Sidomukti

bandungan dan umbul sidomuktiKab. Semarang : Pesona pegunungan di dekat kota besar memang sering kali menarik perhatian orang. Keberadaan tanaman yang hijau dengan udara yang sejuk di sekitarnya membuat kebanyakan orang ingin berada di sana. Seperti halnya tempat yang satu ini. Tempatnya terbilang tidak begitu jauh dari pusat ibu kota Jawa Tengah, yaitu Semarang. CUkup perjalanan kurang lebih satu jam sudah sampai di tempat yang sejuk ini. Bandungan dan Umbul Sidomukti adalah tempatnya. Tempat ini menyimpan segudang keindahan yang dapat dinikmati oleh pengunjung yang datang.

Bandungan dengan Umbul Sidomukti telah lama manjadi destinasi wisata keluarga yang menarik. Dengan pemandangan yang indah karena berada di pegunungan dan udara yang sejuk karena keberadaan hutan yang masih asri dan banyaknya fasilitas wisata yang disajikan membuat orang datang dan datang lagi untuk mengunjunginya.

Artikel Rekomendasi :   Memasuki Indahnya "Watu Gunung" Ungaran

bandungan dan umbul sidomukti

Bandungan dan Umbul Sidomukti berada di wilayah kabupaten Semarang. Letak pastinya berada di lereng gunung ungaran. Bandungan yang terkenal sejak dulu dengan buah kelengkeng yang besar dan manis ini ternyata juga menyimpan berbagai keindahan di lokasi Sidomukti. Berbagai fasilitas wisata disediakan untuk memanjakan pengunjung. Fasilitas diantaranya adalah Outbond Training, Adrenalin Games, Taman Renang Alam, Camping Ground, Pondok Wisata, Pondok Lesehan, serta Meeting Room. Setiap fasilitas pasti memiliki kelebihan sendiri-sendiri. Seperti halnya kol;am renang yang terdiri dari 4 tingkatan dengan kedalaman yang berbeda-beda dan kesejuka air yang merata. Flying Fox yang memiliki ketinggian titik terendahnya kurang lebih 70 meter dan panjang 110 meter dengan lintasan antar bukit dan menyebereangi lembah dalam. Dan fasilitas lain juga tidak kalah menariknya.

bandungan dan umbul sidomukti

Untuk perkiraan biaya yang diperlukan di lokasi wisata ini adalah sebagai berikut : Tiket parkir mobil 2.000 IDR. Tiket masuk untuk hari biasa 4.000 rupiah per orang dan 5.000 rupiah pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur. Ingin mencoba marine bridge? Siapkan 7.000 IDR untuk tiketnya. 6.000 IDR untuk rapeling, dan 15.000 – 20.000 IDR untuk 3x putaran ATV. Selain tiket reguler, pengelola juga menawarkan paket untuk kelompok berisi minimum 20 orang untuk corporate event seperti trekking.

Artikel Rekomendasi :   Berkunjung Ke Pagoda Avalokistevara Semarang

bandungan dan umbul sidomukti

Jalur yang dapat ditempuh oleh pengunjung untuk menuju tempat ini adalah sebagai berikut : Dari arah Semarang ambil arah jalan menuju Solo, sampai menemukan pom bensin Lemah Abang di sisi kiri jalan, belok kanan menuju ke arah Bandungan. Ada Pasar Jimbaran di sisi kiri, lihatlah gang yang bertuliskan Sidomukti di sisi kanan dengan jalan menanjak. Di sepanjang jalan kecil ada beberapa papan petunjuk untuk sampai ke Taman Renang Alam Umbul Sidomukti, Desa Sidomukti, Bandungan, Semarang. Bus ukuran besar tidak bisa masuk ke area ini karena jalannya sempit, bus mini atau bis ukuran kecil untuk masuk perlu sopir dengan kemampuan sangat bagus.

Artikel Rekomendasi :   Merasakan Nuansa Jawa di Joglo Hills Villa

bandungan dan umbul sidomukti

Pesona keindahan tempat ini dirasa tidak ada habisnya untuk dinikmati. Pemandangan lepas yang dapat dilihat karena berada di ketinggian, dan udara yang sejuk tidak akan pernah terlepas ketika berada di tempat ini.

Untuk informasi lebih lanjut dapat berkomunikasi dengan pihak informasi wisata ini.

KAWASAN WISATA UMBUL SIDOMUKTI
Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kab. Semarang, Jawa Tengah.
PT. PANORAMA AGRO SIDOMUKTI.
Nomor Telepon. 024 70128686 Fax. 024 70128787
Email : marketing@umbulsidomukti.com
Website : www.umbulsidomukti.com
Facebook : umbul sidomukti

Juri Setyanto

Saya adalah seorang blogger yang senang menulis berbagai macam artikel. Saya menjadi kontributor resmi PotensiJateng.com sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang. Semoga website PotensiJateng.com semakin berkembang dan dapat meningkatkan daya kenal masyarakat terhadap Potensi Jawa Tengah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.