Tugu Muda Semarang Di Malam Hari Memang Keren

tugu muda semarangSemarang Kota: Semarang Kota memiliki sebuah maskot yang sudah dikenal oleh umum sebagai tempat menarik untuk berfoto. Nama tempat itu adalah Tugu Muda Semarang. Tempat ini berbentuk lingkaran yang dikelilingi oleh jalan persimpangan (pertemuan beberapa jalan) besar di Semarang. Di tengahnya ada sebuah tugu besar dan dikelilingi taman rerumputan dan pepohonan pendek. Tugu inilah yang dinamakan Tugu Muda. Tugu Muda Semarang sudah lama menjadi maskot kota Semarang dan sebagai salah satu tempat wisata di Semarang yang biasanya digunakan untuk photography.

Tugu Muda Semarang sangat cocok untuk sesi photography terutama pada saat malam hari. Pada malam hari, sinar lampu yang terang sebagai penerangan kawasan Tugu Muda akan terlihat sangat bagus dan mampu memberikan efek pencahayaan yang keren. Lampu kota yang berwarna terang agak kecoklatan memberikan warna pas bagi objek yang ada di sana. Membuat semua objek yang ada menjadi bagus untuk diambil gambar fotonya. Pengambilan foto di Kawasan Tugu Muda Semarang tidak dipungut biaya. Semua warga bebas mengabadikan momen spesial dengan teman, kerabat, atau bahkan kekasih di sini.

Artikel Rekomendasi :   Terkesan Akan Pengalaman Menarik Dari Goa Kreo Semarang

Kawasan Tugu Muda mulai dipadati pengunjung ketika malam akhir pekan. Tempat ini sering dijadikan tempat berkumpul berbagai komunitas. Mereka memanfaatkan halaman sekeliling Tugu Muda untuk berdiskusi tetang komunitas mereka. Tidak jarang juga ada seorang model yang sedang berpose pada sesi pengambilan gambar oleh photographer.

tugu muda semarang malam hari

tugu muda semarang malam hari

Kawasan Tugu Muda Semarang sangat menarik dikunjungi pada waktu malam hari. Karena pada waktu malam hari, lalu lalang kendaraan akan berkurang di jalur yang mengelilingi kawasan ini. Jadi tidak terlalu bising dan jauh lebih tenang. Jika siang hari, kawasan ini padat karena merupakan pertemuan beberapa jalan utama di Semarang.

tugu muda semarang malam hari

tugu muda semarang malam hari

Baik sekedar bersantai maupun melakukan kegiatan yang lain dapat dilakukan di kawasan Tugu Muda Semarang dengan pemandangan malam yang eksotis. Dihiasi lampu-lampu kota yang terang dan membuat semua objek tampak bagus. Selain Tugu Muda yang dapat dilihat, ada beberapa bangunan lain yang dapat dilihat dari tengah kawasan Tugu Muda Semarang, seperti bangunan kuno yang terkenal seantero Indonesia dan ada di Semarang yaitu Lawang Sewu. Lawang Sewu ada di seberang bundaran Tugu Muda. Jadi ketika ingin berfoto dengan berlatar balakang Lawang Sewu, datang saja ke bundaran Tugu Muda.

Artikel Rekomendasi :   Temukan Aktivitas Jawa Bernilai Tinggi Di Balemong Resort

Jika Anda sedang berada di Semarang, tidak ada salahnya ketika malam akhir pekan datang ke kawasan Tugu Muda Semarang, salah satu tempat wisata di Semarang. Pasti tidak akan menyesal dan pasti akan menyenangkan.

Juri Setyanto

Saya adalah seorang blogger yang senang menulis berbagai macam artikel. Saya menjadi kontributor resmi PotensiJateng.com sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang. Semoga website PotensiJateng.com semakin berkembang dan dapat meningkatkan daya kenal masyarakat terhadap Potensi Jawa Tengah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.