Kenyamanan Istirahat dengan Keindahan Rawa Pening Ambarawa

rawa pening ambarawaKab. Semarang : Tempat yang nyaman dengan suguhan keindahan sebagai tempat istirahat perjalanan pasti diharapkan oleh setiap orang. Beristirahat untuk menghilangkan lelah sejenak sebelum melanjutkan perjalanan sering dilakukan oleh orang ketika berpergian. Dan tentunya tempat yang diinginkan untuk beristirahat adalah tempat yang nyaman dan indah. Dan sekarang bagi para pejalan yang bertujuan ke Yogyakarta, Magelang, Semarang, dan sekitarnya yang melewati Ambarawa akan merasakan sensasi tempat istirahat yang demikian di kawasan objek wisata dan restoran Kampoeng Rawa.

 Sebuah kawasan yang terletak di tepi Jalan Lingkar Ambarawa (JLA) ini menyuguhkan kenyamanan tempat beristirahat dengan keindahan Rawa Pening Ambarawa yang terkenal itu. Ciri khas bangunan yang membawa nama Jawa Tengah dengan rumah pesinggahan yang beratapkan bentuk joglo (rumah joglo) akan mudah dikenali ketika melewati kawasan ini. Pemandangan kawasan yang dikelilingi sawah dan rawa yang menghijau menambah eksitime tempat peristirahatan tersebut.

Artikel Rekomendasi :   Curug Benowo, Air Terjun Indah di Kabupaten Semarang

rawa pening ambarawa

Konsep pembangunan kawasan secara terapung yang benar-benar berada di atas air Rawa Pening menambah keunikan tempat istiraha ini. Restoran  terdiri dari pondok-pondok yang dibangun di atas rakit yang berada di Rawa Pening. Rakit yang dipakai terbuat dari drum plastik yang sudah dimodifikasi. Cara berpindah maupun masuk ke pondok-pondok pun tergolong unik dan menimbulkan nuansa berbeda. Pengunjung harus menaiki rakit untuk mengarungi ruas rawa yang sudah didesain sedemikian rupa.Rakit yang ditarik tali akan membawa pengunjung masuk maupun berpindah pondok-pondok makan. Pondo-pondok makan didesain lesehan, sehingga pengunjung dapat beristirahat sembari menunggu pesana makanan yang disiapkan oleh pelayan. Pemandangan yang mengelilingi lokasi, pegunungan, rawa, sawah, bukit yang penuh dengan tumbuhan yang terlihat sejuk menambah kenyamanan saat beristirahat.

Artikel Rekomendasi :   Lapangan Pancasila Salatiga, Tempat Menarik dan Bersejarah

rawa pening ambarawa

Restoran yang ada tersebut menyediakan beragai menu masakan air tawar asli Rawa Pening dengan bumbu khas daerah dan masakan lainnya seperti nasi goreng, mie goreng, dan lain-lainnya. Menikmati masakan dengan merasakan tiupan lembut angin gunung yang sejuk.

Fasilitas lain yang dapat dinikmati di tempat ini adalah becak air untuk berputar-putar dan menikmati pemandangan Rawa Pening serta fasilitas ATV untuk menjelajahi trak yang disediakan oleh kawasan tersebut.

Tiket masuk sangatlah terjangkau oleh semua kalangan. Cukup dengan mengeluarkan Rp2.500,- /orang dan Rp5.000,- /mobil untuk tiket dan biaya parkir, pengunjung suda dapat masuk dan menikmati kenyamanan dan keindahan yang disuguhkan.

Akses jalan yang lancar karena berada di Jalan Lingkar Ambarawa yang baru diresmikan pertengahan tahun 2012 kemarin. Jali jangan kuatir terjebak macet ketika menuju tempat ini.

Artikel Rekomendasi :   Tirta Nusantara, Tempat Bersantai dan Berlibur Menyenangkan

Sumber : regional.kompas.com

Juri Setyanto

Saya adalah seorang blogger yang senang menulis berbagai macam artikel. Saya menjadi kontributor resmi PotensiJateng.com sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang. Semoga website PotensiJateng.com semakin berkembang dan dapat meningkatkan daya kenal masyarakat terhadap Potensi Jawa Tengah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.