Pindang Serani Segar dan Bergizi Tinggi

Kab. Jepara : Kabupaten Jepara ternyata menyimpan berbagai kuliner khas yang enak, segar, dan bergizi tinggi. Wisata kuliner yang menjadi salah satu cara berwisata diberbagai daerah menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi wisata kuliner masakah khas daerah. Salah satu kuliner khas Jepara yang akan diulas kali ini adalah kuliner Pindang Serani khas Jepara. Sebagai salah satu kekayaan kuliner Jawa Tengah, Pindang Srani khas Jepara menjadi primadona kuliner yang diburu oleh para pendatang dan wisatawan di Jepara. Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Jepara, jangan lupa mencicipi kuliner yang satu ini. Rasanya akan nempel di lidah Anda semua dan kesegaran serta nilai gizinya sangatlah tinggi karena terbuat dari bahan-bahan alami.

Pencinta kuliner Indonesia, sudah saatnya Anda mencicipi Pindah Serani khas Jepara yang telah memiliki rasa lezat dan nilai kandungan gizi yang tinggi. Pindang Serani adalah sejenis kuliner berkuah yang berbahan baku utama ikan laut dan rempah-rempah khusus. Pindang Serani memiliki rahasia kelezatan yang jarang ditemukan di daerah dataran tinggi. Rahasia kelezatan kuliner Jawa Tengah, Pindang Serani terletak pada ikan yang masih segar (baru ditangkap/belum dibekukan) sebagai bahan utamanya.

Artikel Rekomendasi :   Warung Makan Mbak Toen Ada Makanan Unik

Selain dari bahan baku utama (ikan segar), rahasia kelezatan lainnya terkandung dalam rempah-rempah yang digunakan sebagai bumbu. Rempah-rempah yang digunakan seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit, sereh, jahe, terasi, gula merah, merica, garam, lengkuas, dan lain-lain dibuat bumbu oleh tangan-tangan terampil dengan takaran yang sesuai. Hasilnya, perpaduan rasa yang pedas, asam, dan gurih menjadi satu pecah di mulut orang yang mengkonsumsi. Sangat menggiurkan sekali sebagai pecinta kuliner Indonesia untuk mencicipi kuline Pidang Serani khas Jepara ini.

Pindang Serani Khas Jepara

Pindang Serani Khas Jepara

Jika Anda tertarik untuk menikmati wisata kuliner di Jepara ini, kebanyak warung makan di Jepara sudah menyediakan menu ini. Tetapi sebagai rekomendasi untuk Anda, Rumah Makan Cipto Roso dapat menjadi pilihan yang tepat. Rumah makan ini menyediakan menu Pindang Serani dengan rasa yang lezat dan pasti tidak mengecewakan.

Artikel Rekomendasi :   Menikmati Kelezatan Lontong Raksasa dari Kudus, Lontog Tanjung

Tidak sulit untuk menemukan RM. Cipto Roso, karena rumah makan ini berada di pusat kota Jepara. Rumah makan Cipto Roso berada tidak jauh dari Alun-Alun Jepara. Tepatnya ada di Jl. Dr. Sutomo 9-A, Kauman, Jepara. Rumah makan ini selalu ramai pengunjung karena rumah makan ini menjadi tujuan kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Jepara.

Selain memberikan rasa yang lezat dan gizi yang tinggi, keistimewaan dari kuliner Pindang Serani khas Jepara juga terletak pada harga untuk menebus kuliner tersebut. Harganya sangat murah untuk ukuran kuliner khas dengan kelezatan dan porsi yang sesuai, harga per porsi hanya Rp15.000,- saja, sangat terjangkau untuk dapat menikmati kuliner khas Pindang Serani Jepara.

Artikel Rekomendasi :   Kuliner Bernama Unik Dengan Kelezatan Khas Pemalang

Demikianlah sedikit ulasan mengenai kuliner Pindang Serani khas Jepara yang menjadi salah satu pengisi wisata kuliner Indonesia umumnya dan wisata kuliner Jawa Tengah khususnya. Bagi Anda pecita kuliner Indonesia, alangkah bijaknya jika mencicipi kuliner yang satu ini, Pindang Serani Khas Jepara.

Source: pengenliburan.com

Juri Setyanto

Saya adalah seorang blogger yang senang menulis berbagai macam artikel. Saya menjadi kontributor resmi PotensiJateng.com sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang. Semoga website PotensiJateng.com semakin berkembang dan dapat meningkatkan daya kenal masyarakat terhadap Potensi Jawa Tengah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.