Pesona Telaga Sejuta Akar Di Tengah Rimbunan Pohon Karet

telaga sejuta akarKab. Jepara : Telaga Sejuta Akar adalah objek wisata yang masih tergolong baru dan berada di desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara. Telaga yang merupakan sebuah sumber mata air di tengah-tengah rimbunan pohon-pohon karet ini memiliki pemandangan yang unik dan mempesona. Pohon-pohon besar yang sudah berumur mengelilingi keberadaan telaga tersebut. Pohon yang mengelilingi memiliki bentuk yang unik dan sedikti menyeramkan. Akar yang panjang menghiasi setiap pohon yang tumbuh di sekeliling telaga tersebut. Tetapi itu keindahan Telaga Sejuta Akar yang dicari oleh pengunjung.

Pemandangan utama dari keberadaan objek wisata ini adalah pemandangan pepohonan karet yang berada di perkebunan karet Jepara dan sebuah telaga yang ada di tengah-tengahnya. Telaga Sejuta Akar menjadi temapt yang menakjubkan bagi pengujung yang ingin menyaksikan pohon-pohon raksasa dengan dikelilingi akar-akar besar dan kecil di sepanjang pohon tersebut. Dengan keadaan pohon yang seperti itu, udara di lokasi ini sangatlah terasa sejuk dan nyaman untuk beristirahat di saiang hari yang panas.

Artikel Rekomendasi :   Pikatan Water Park, Wisata Air Baru di Temanggung

Pemandangan yang unik tersebut biasanya dimanfaatkan oleh pengunjung untuk beristirahat dan tiduran di bawah pohon yang besar dengan akar-akar yang bergelantungan. Kesejukan dan kenyamana dirasakan seketika saat menginjakkan kaki di lokasi ini. Serasa sedang berada di tempat yang jauh dan belum pernah dialami sebelumnya.

telaga sejuta akar

Harga tiket untuk masuk ke kawasan ini adalah Rp3.000,- /orang. Untuk fitur lain yang ada seperti outbond hanya akan dilayani jika ada pesanan sebelumnya.

Telaga Sejuta Akar berjarak sekitar 25 KM dari pusat kota Jepara. Akses jalan menuju tempat ini juga tida terlalu sulit. Dari jalan Jepara-Bangsri masuklah ke arah barat menuju Desa Bondo. Dengan menggunakan sepeda motor, waktu tempuh sekitar 15-20 menit melewat jalan raya Mlonggo. Sedangkan jika dari arah jalaran raya Jepara-Pati, waktu tempuh yang diperlikan sekitar 20-30 menit dengan arah yang sama.

Artikel Rekomendasi :   Keindahan Alam di Taman Nasional Karimun Jawa

telaga sejuta akar

Pemerintah setempat masih terus mengembangkan lokasi objek wisata yang unik ini dengan menambah beberapa fasilitas penting di sekitarnya. Objek wisata yang telah dibuka sejak tahun 2009 ini telah mengalami perkembangan yang bagus sampai saat ini. Dengan mengandalkan pemandangan alam yang asli dan lestari dan keunikan dari objek wisatnaya, pemerintah setempat yakin akan dapat meningkatkan pengunjung yang datang setiap tahunnya.

Sumber : cikidot.com ; tulisartikel.com ; id.wikipedia.org ; mylifeofficialtegarck.blogspot.com

Juri Setyanto

Saya adalah seorang blogger yang senang menulis berbagai macam artikel. Saya menjadi kontributor resmi PotensiJateng.com sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang. Semoga website PotensiJateng.com semakin berkembang dan dapat meningkatkan daya kenal masyarakat terhadap Potensi Jawa Tengah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.