Wisata Pantai Tirta Samudra (Pantai Bandengan) Jepara

Kab. Jepara : Pantai Tirta Samudra atau yang lebih dikenal oleh masyarakat sekitar dengan nama Pantai Bandengan memiliki nuansa wisata pantai yang indah. Pasir putih dan air yang jernih khas pantai berkarang dapat ditemui disini. Pantai Bandengan terletak di kabupaten Jepara, tepatnya terletak di desa Bandengan, kecamatan Jepara, kabupaten Jepara ini menyimpan pemandangan khas wilayah tropis dengan kekayaan pantainya.

Potensi

Pantai Tirta Samudra (Pantai Bandengan) memiliki potensi wisata yang tidak kalah dengan wisata pantai umumnya. Pasir putih dan air yang jernih merupakan andalan dari keberadaan wisata pantai ini. Ciri khas pantai berkarang dengan air jernih dengan keadaan laut yang cukup landai dan ombak tidak terlalu besar. Di samping itu, kawasan wisata pantai Badengan juga memiliki objek wisata lain, yaitu objek wisata pulau Panjang.

Artikel Rekomendasi :   Menikmati Keindahan Perkebunan Kopi dan Bumi Perkemahan Kabupaten Pati

Fasilitas

Di sepanjang pantai telah didirikan berbagai fasilitas untuk memanjakan pengunjung dalam menikmati keindahan pantai bandengan, seperti pondok-pondok peristirahatan, rumah makan, fasilitas MCK, peralatan renang dan peralatan untuk aktifitas lain di pantai, pepohonan yang tertata dan terawat untuk menambah kesejukan pantai yang terkenal dengan pasir putihnya ini.

Akses Jalan

Untuk akses jalan menuju lokasi pantai Bandengan, pengunjung dari arah barat dapat menempuh perjalanan melewati jalan Pantura sampai di wilayah kabupaten Kudus, kemudian mengambil jalur ke arah kabupaten Jepara dari kabupaten Kudus. Sedangkan untuk pengunjung dari arah timur dapat menempuh jalur Pantura dengan melewati kabupaten Pati dan mengambil jalur untuk menuju kabupaten Jepara.

Artikel Rekomendasi :   Curug Kidang, Keindahan Alam Yang Lama Tersembunyi Di Pemalang

Estimasi Biaya Masuk

Untuk masuk ke area pantai Bandengan dan berkeliling-keliling pantai untuk menikmati pemandangan pantai, pengunjung cukup membayar Rp5000,- /orang. Tetapi untuk menghilangkan penasaran akan kebereadaan Pulau Panjang, pengunjung harus membayar lagi Rp10.000,- /orang untuk biaya naik perahu sebagai transportasi ke Pulau Panjang.

Lainnya

Lokasi ini biasa dipakai sebagai arena Moto Cross, Festival Layang-Layang, Kemah,volley pantai, sepeda santai.

 

Pada hari libur, pantai ini tidak akan sepi oleh pengunjung. Pengunjung yang datang pun dari berbagai daerah luar wilayah Jepara. Pengunjung datang karena ingin menikmati keindahan wisata pantai yang terkenal dengan pasir putihnya ini.

 

Sumber Foto : visitjawatengah.com ; seputarsemarang.com

Sumber data : visitjawatengah.com

Artikel Rekomendasi :   5 Pesona Wisata Alam Terbaik Di Tanah Kelahiran R.A. Kartini

Juri Setyanto

Saya adalah seorang blogger yang senang menulis berbagai macam artikel. Saya menjadi kontributor resmi PotensiJateng.com sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang. Semoga website PotensiJateng.com semakin berkembang dan dapat meningkatkan daya kenal masyarakat terhadap Potensi Jawa Tengah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.