Pacu Adrenalin di Wisata Arung Jeram Serayu

arum jeram serayuKab. Banjarnegara : Bagi Anda yang menyukai wisata yang menantang, cocok sekali untuk mencoba tawaran wisata dari Sungai Serayu yang ada di kabupaten Banjarnegara. Sebuah wisata minat khusus Arum Jeram yang dilakukan di sungai Serayu Banjarnegara yang terkenal dengan derasnya arus yang mengalir. Arum jeram sungai Serayu merupakan sebuah destinasi wisata alam yang dikelola oleh pemerintah daerah untuk memajukan potensi wisata di Banjarnegara. Terletak di desa Singomerto Kec. Sigaluh yang berjarak 3 KM dari pusat kota Banjarnegara.

Sungai Serayu memiliki karakter sungai yang unik dengan pemandangan yang elok dari pegunungan. Letaknya tidak jauh dari jalan raya, sehingga memudahkan akses jalan menuju ke sana. Pengunjung akan diajak untuk menyusuri sungai Serayu dengan deburan dan derasnya ombak sungai yang menghantam bebatuan. Pemandangan yang indah dan sejuk dapat dirasakan oleh pengunjung selama melakukan arum jeram. Udara yang sejuk menenangkan adrenalin yang sedang dipacu oleh luncuran perahu arum jeram yang susah dikontrol.

Arum Jeram Sungai Serayu menawarkan beberapa kelas arum jeram yang dapat dipilih oleh pengunjung. Kelas tersebut memiliki fasilitas yang berbeda-beda dengan harga yang berbeda-beda. Kelas-kelas tersebut adalah Exelent, Midle, Exotic, Family Fun, dan River Camp.

Total penjelajahan arum jeram sungai Serayu adalah 17 M yang akan dilakukan selama 3 jam. 1 Perahu terdiri dari 1 tim yang beranggotakan 8 oran dengan 1 pemandu. Sepanjang perjalanan akan ditemai oleh perahu dari tim SAR yang berjaga-jaga.

Biaya arum jeram per orang Rp195.000,-. Dan biaya pendaftaran 1 tim Rp100.000,-

Fasilitas lainnya adalah persewaan perahu karet, peralatan arum jeram, kamar mandi, dan transportasi. Warung makan juga tersedia.

Sumber : visitjawatengah.com ; travel.detik.com

Artikel Rekomendasi :   Sejuknya Udara Hutan Pinus di Kawasan Hutan Wisata Sreni Indah Jepara

Juri Setyanto

Saya adalah seorang blogger yang senang menulis berbagai macam artikel. Saya menjadi kontributor resmi PotensiJateng.com sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang. Semoga website PotensiJateng.com semakin berkembang dan dapat meningkatkan daya kenal masyarakat terhadap Potensi Jawa Tengah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.