Owabong Menjadi Ikon Wisata Air Terbesar di Jawa Tengah

Kab. Purbalingga : Di kabupaten Purbalingga terdapat satu objek wisata yang mendapatkan gelar wisata air terbesar di Jawa Tengah. Nama dari objek wisata tersebut adala Owabong yang merupakan singkatan dari Objek Wisata Air Bojongsari).

Sesuai dengan namanya, objek wisata ini terletak di jalan Owabong Bojongsari Purbalingga, Jawa Tengah. Wisata air terbesar ini memiliki banyak sekali fitur wisata yang dapat dinikmati oleh pengunjung yang datang.

Potensi Objek Wisata Owabong

Objek wisata Owabong memiliki fasilitas kolam rengan yang airnya bersumber langsung dari air pegunungan yang jernih dan bersih. Wisata waterpark yang memang merupakan wisata utama di kawasan ini. Lokasi yang mayoritas dipenuhi dengan air yang terus mengalir.

Artikel Rekomendasi :   Petualangan Wisata Bandungan dengan Keberadaan Umbul Sidomukti

Sanggaluri, merupakan sebuah fasilitas yang diutamakan untuk wisata yang mengutamakan pendidikan dan pengetahuan bagi pengunjung yang datang, terutama untuk anak-anak. Sanggaluri menyimpan pengalaman dan pengetahuan tentang reptil dan insect.

Dan di dalam wisata Sangaluri ini akan ada lanjutan untuk menikmati wisata lain yang berhubungan dengan Sanggaluri.

Selanjutnya adalah Outbond yang menantang bagi pengunjung yang berjiwa ekstrim dan suka tantangan dengan alam. Tersedia lokasi untuk kegiatan outbond yang luas dan bervariasi tantangannya.

Di dalam paket kegiatan ini akan ada beberapa paket lain di dalamnya yang bersangkutan dengan paket outbond tersebut.

Fasilitas Di Objek Wisata Owabong

Fasilitas yang tersedia di kawasan Owabong meliputi Mushola, Resto& food court, Kamar ganti & kamar bilas, toilet, sport area untuk tennis, Tribun untuk 500 orang, ruang bilas alami dengan air segar pegunungan, tempat parker, arena bermain. Fasilitas lain adalah terdapat sarana film 4 dimensi dan cottage untuk yang menginap.

Artikel Rekomendasi :   Di Pondok Kopi Bisa Menikmati Keindahan Dari Ketinggian

Akses Jalan Menuju Objek Wisata Owabong

Akses jalan berada di jalan besar di kabupaten Purbalingga. Dari Pemalang melewati Randudongkal dan Belik, sebelum masuk ke Purbalingga akan ditemui lokasi ini. Dari Banjarnegara menuju ke Purbolinggo dan melewati kota menuju arah Pemalang. Lokasi ini ada di jalan Owabong Bojong sari, Purbalingga, Jawa Tengah.

Estimasi Biaya Masuk

Hari Senin – Jum’at = Rp. 12.000,-

Sabtu, Minggu, dan tanggal merah = Rp. 20.000,-

Juri Setyanto

Saya adalah seorang blogger yang senang menulis berbagai macam artikel. Saya menjadi kontributor resmi PotensiJateng.com sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang. Semoga website PotensiJateng.com semakin berkembang dan dapat meningkatkan daya kenal masyarakat terhadap Potensi Jawa Tengah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.