Lapangan Pancasila Salatiga, Tempat Menarik dan Bersejarah

Kab. Salatiga : Panas seakan reda, begitu kaki menginjak jantung kota Salatiga. Kawsan asri ini seketika menjadi tempat pelepas lelah yang boleh dicoba. Jika anda melalui kota Solo dan Semarang, maka sebuah kota kecil nan sejuk hadir di perbatasan itu. Namanya Salatiga. Kota ini begitu sejuk dan nyaman, penduduknya pun ramah dan bersahabat.

Salah satu tempat favorit yang kerap menjadi ‘tongkrongan’ adalah Lapangan Pancasila. Lapangan yang berada di jantung kota Salatiga ini cukup diminati warga untuk berkumpul, nongkrong, makan, hingga berolahraga.

Tempat ini terkadang disulap menjadi tempat berkumpul untuk pesta rakyat, hingga gelaran pertunjukkan seni dan budaya. Mulai dari musik, pagelaran wayang, ataupun tari-tarian.

Artikel Rekomendasi :   Dimanjakan Jernihnya Air Kolam Pemandian Air Alam Muncul

Udara sejuk dari lereng timur Gunung Merbabu, membuat nongkrong makin asyik di Lapangan Pancasila.

Jika anda biasa tinggal di dataran rendah, pasti tak akan kuat menahan suhu dingin kota ini di pagi hari. Namun beberapa masyarakat begitu asyiknya menikmati udara bersih ini untuk lari pagi ataupun bersepeda sore.

Jika malam menjelang, jajaran kuliner lezat menantang untuk disantap. Mulai dari nasi goreng, bubur candil, jenang, bubur ketan kincau, soto, sate sapi, dan juga rolade daun singkong. Pilihan minumannya juga beragam, mulai dari wedang ronde, susu jahe, dan kopi ireng.

Jika anda singgah ke kota Salatiga, mampir ke Lapangan Pancasila untuk nongkrong, bergaul, berolahraga, atau makan bersama masyarakat kota Salatiga. Udara sejuk dan suasana bersih pasti membuat anda lupa pulang ke rumah.

Artikel Rekomendasi :   Pantai Nampu, Pesona Keindahan Pantai Wonogiri

 

Sumber : beritadaerah.com

Juri Setyanto

Saya adalah seorang blogger yang senang menulis berbagai macam artikel. Saya menjadi kontributor resmi PotensiJateng.com sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang. Semoga website PotensiJateng.com semakin berkembang dan dapat meningkatkan daya kenal masyarakat terhadap Potensi Jawa Tengah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.