Kampoeng Semarang, Destinasi Wisata Baru di Semarang

Panorama Kampoeng SemarangSemarang Kota : Tidak disangka jika tempat ini berada di daerah Kaligawe yang terkenal dengan rob-nya (air laut yang naik ke daratan). Kampoeng Semarang adalah salah satu destinasi baru tempat wisata di Semarang. Kampoeng Semarang menurut saya seperti kawasan terpadu yang unik. Kenapa saya sebut unik? Ini jawabannya.

Kampoeng Semarang menjadi tempat wisata di Semarang yang unik karena merupakan sebuah kawasan khusus yang didesain untuk menampung berbagai bidang bisnis yang sedang naik daun di Jawa Tengah. Di dalam kawasan Kampoeng Semarang terdapat outlet, contohnya: outlet batik, outlet souvenir, outlet oleh-oleh, outlet homeware, dan yang tidak kalah uniknya adalah adanya restoran yang siap menampung pengunjung dengan berbagai acaranya. Selain outlet yang tersebar hampir seluruh bagian kawasan Kampoeng Semarang, ada tempat khusus untuk acara dalam bentuk meeting room dan gathering room.

Keunikan akan segera terlihat begitu Anda melewati jalan raya Kaligawe. Arsitektur yang kental dengan unsur tradisional dipadu dengan unsur modern yang menarik akan menghiasi setiap sisinya. Mulai dari gerbang masuk, sampai dengan arsitektur setiap sudut ruangan didalamnya. Sekilas tampak dari luar berupa bangunan besar nan mewah. Begitu masuk ke dalam, suasana nyaman dengan sentuhan tradisional dan modern akan segera dirasakan.

Artikel Rekomendasi :   Banyu Adventure, Kemasan Wisata Alam Magelang yang Menantang

Kampoeng Semarang menjadi tujuan baru wisata Semarang dalam kategori wisata belanja. Bagi pengunjung yang hobi berbelanja, banyak sekali jenis barang yang dapat dibeli oleh pengunjung. Soal harga jangan takut karena mahal. Semua harga barang di outlet Kampoeng Semarang masih terjangkau bagi semua kalangan, bahkan bagi seorang mahasiswa seperti saya, :D. Seperti halnya kawasan oleh-oleh yang tersebar di Jalan Pandanaran Semarang, di Kampoeng Semarang juga menyediakan barang-barang yang tak kalah menariknya. Sedangkan untuk restorannya, menyediakan berbagai menu mulai dari menu asli Indonesia sampai dengan menu Eropa. Bagi para pasangan suami istri yang masih bingung mencari perabot rumah tangga, jangan lupa mengunjungi outlet Homeware Kampoeng Semarang yang menyediakan barang-barang perabot rumah tangga yang bervariatif.

Artikel Rekomendasi :   Agrowisata Belimbing dan Jambu Delima Demak

kampoeng semarang restoJadi ternyata di Kampoeng Semarang itu komplit sekali. Keperluan untuk ibu-ibu yang suka belanja, ada. Keperluan bapak-bapak yang suka makan, ada. Bahkan keperluan anak-anak yang suka main dan mainan, ada. Namanya adalah Blinkforkids. Di outlet ini menyediakan berbagai fashion untuk anak-anak, bahkan ada tempat bermainnya.

Nah, yang satu ini pasti membuat para wanita penggemar tas ingin segera berkunjung ke Kampoeng Semarang. Di Kampoeng Semarang ada sebuah outlet dengan produk unggulan berupa tas. Tetapi tas yang disediakan bukan tas sembarangan. Tas yang disediakan adalah tas WeBe. Apakah Anda tahu apa itu tas WeBe??? Tas WeBe itu ternyata tas asli dari Semarang yang fenomenal. Jangan asal membeli tas WeBe di mpat lain, karena satu-satunya outlet tas WeBe yang original hanya ada di Kampoeng Semarang. Tetapi harganya emang untuk kalangan atas sih. Tapi harga pasti disesuaikan dengan kualitas. PRoduk unggulan ini memang memiliki kualitas yang sangat memuaskan.

Artikel Rekomendasi :   Destinasi Liburan Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu

Ada satu lagi yang sedang digalakkan untuk melestarikan budaya, yaitu membatik. Anda dapat belajar membatik dan hasilnya bisa dibawa pulang. Anda juga bisa melihat foto-foto jadul dari kota Semarang. Mau dengerin musik-musik romatis yang live, datang saja malam minggu, ada live musik.

Kampoeng Semarang dapat menjadi alternatif baru wisata Semarang yang menarik dan lengkap untuk dikunjungi. Kampoeng Semarang masuk dalam daftar tempat wisata di Semarang yang memberikan kemudahan bagi para pengunjung yang memiliki hobi berbelanja.

Jadi jika Anda kebetulan lewat atau sedang jalan-jalan ke Semarang, tidak ada salahnya mampir ke Kampoeng Semarang. Nikmati berbagai fasilitas yang telah dibangun untuk memanjakan pengunjungnya.

Alamatnya ada disini:
Jl. Raya Kaligawe KM. 1 No. 96 Semarang
Telp. (024) 6580015
Twitter : @kampoeng_smg
Facebook : kampoeng semarang
Website : www.kampoengsemarang.com

[mappress mapid=”1″]

Juri Setyanto

Saya adalah seorang blogger yang senang menulis berbagai macam artikel. Saya menjadi kontributor resmi PotensiJateng.com sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang. Semoga website PotensiJateng.com semakin berkembang dan dapat meningkatkan daya kenal masyarakat terhadap Potensi Jawa Tengah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.