Di Pondok Kopi Bisa Menikmati Keindahan Dari Ketinggian

Kab. Semarang : Sudah pernahkah Anda berkunjung ke Umbul Sidomukti Bandungan, Semarang? Jika sudah, Anda pasti sudah tahu rute perjalananya dan bagaimana pemandangannya setelah tiba di atas. Tetapi sebenarnya keindahan dari Umbul Sidomukti itu belum seberapa jika dibandingkan dengan keindahan lokasi yang tepat berada diatasnya. Iya, tepat di atas Umbul Sidomukti ada sebuah tempat yang sangat indah dengan pemandangan lembah Ungaran, Semarang, Rawa Pening, Pegunungan merbabu, dan banyak lagi bukit-bukit yang terlihat jelas memanjakan mata. Nama tempat tersebut adalah “Pondok Kopi” dengan lokasi taman yang alami dan lebih nyaman digunakan untuk menikmati keindahan dari ketinggian. Berikut inilah ulasan perjalanan kami kemarin ketika berkunjung ke Pondok Kopi Sidomukti.

Apa itu Pondok Kopi Sidomukti?
Pasti masih terdengar asing oleh beberapa orang, terutama orang-orang luar daerah Semarang dan Ungaran. Pondok Kopi Sidomukti adalah sebuah tempat wisata di Jawa Tengah berbentuk warung kopi yang didesain secara modern dan letaknya itu yang membuat nilai ekonmis dan fantastis Pondok Kopi Sidomukti menjadi lebih tinggi dan layak dikunjungi. Pondok Kopi Sidomukti menyediakan berbagai menu yang dapat dinikmati pengunjung yang datang, mulai dari secangkir kopi panas sampai makan seperti nasi goreng dan lain-lainnya. Untuk harga sendiri jangan kuatir, harganya standar kok. Tetapi yang menjadi idola para pengunjung untuk menikmati keindahan pegunungan dan lembah yang terhampar luas di bawah dari ketinggian. Tamannya sangat luas dan tertata dengan rapi sehingga pengunjung bebesa untuk memilih tempat yang diminati untuk menikmati pemandangan.

Artikel Rekomendasi :   Sejuknya Udara Hutan Pinus di Kawasan Hutan Wisata Sreni Indah Jepara

Apa saja yang ada di Pondok Kopi Sidomukti?
Tentu saja banyak fasilitas yang ada di tempat ini. Mulai dari pondok kopinya, taman yang luas, toilet, tempat parkir, mushola, dan lain-lain. Akses jalan menuju tempat ini juga sudah bagus dan dapat dilalui kendaraan roda 2 maupun roda 4. Hanya saja untuk kondisi jalan pegunungan yang naik turun dan berliku diharapkan membawa kendaraan dengan kondisi yang bagus dan kuat.

Pemandangan seperti apa yang bisa dilihat dari Pondok Kopi?
Untuk pemandangan tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Biarkan mata berkeliling menikmati keindahan pemandangan mulai dari lembah sampai perbukitan dan pegunungan. Pemnadangan Rawa Pening dari ketinggian juga dapat dinikmati dengan jelas dari semua lokasi Pondok Kopi Sidomukti. Berikut ini kami berikan contoh foto-foto yang kami ambil ketika berkunjung ke sana.

Artikel Rekomendasi :   Kenyamanan Istirahat dengan Keindahan Rawa Pening Ambarawa
Pondok Kopi Sidomukti Semarang

Pondok Kopi Sidomukti Semarang

Pondok Kopi Sidomukti Semarang

Pemandangan Lembah Pondok Kopi Sidomukti Semarang

Pondok Kopi Sidomukti Semarang

Pemandangan Taman Pondok Kopi Sidomukti Semarang

Pondok Kopi Sidomukti Semarang

Pemandangan Lembah Pondok Kopi Sidomukti Semarang

Apa ada biaya masuk ke Pondok Kopi Sidomukti?
Karena tempat ini sudah dibuka untuk umum, tentu saja biaya masuk (HTM) pasti ada. Ada beberapa biaya kirim yang harus dibayarkan oleh pengunjung, tetap besarnya sangat terjangkau kok. Biaya pertama adalah biaya masuk parkir Umbul Sidomukti sebesar Rp2.000,- per kendaraan roda 2 dan Rp5.000,- per kendaraan roda 4. Setelah masuk ke gerbang utama Pondok Kopi Sidomukti, ada biaya sebesar Rp4.000,- per orang. Dan biaya terakhir adalh biaya parkir di Pondok Kopi Sidomukti sebesar Rp2.000,- per kendaraan roda 2 dan Rp5.000,- per kendaraan roda 4. Dengan biaya total dari yang sudah dikeluarkan tersebut, Anda sudah dapat menikmati keindahan pemandangan dari ketinggian dan bebas berkeliling taman yang luas sekali. Untuk memesan makanan atau minuman di Pondok Kopi Sidomukti ada biaya berdasarkan menu sendiri. Tetapi Anda tidak harus memesan ketika datang kesini, jadi tidak ada tanggungan wajib membeli jika hanya sekedar ingin menikmati keindahan pemandangan alam dari ketinggian. [Baca : Brown Canyon Menjadi Primadona di Semarang]

Artikel Rekomendasi :   Agrowisata Belimbing dan Jambu Delima Demak

Rute perjalanan ke Pondok Kopi Sidomukti bagaimana?
Untuk rute perjalanan sama dengan arah menuju Umbul Sidomukti. Letak Pondok Kopi Sidomukti berada di atas Umbul Sidomukti. Dari Semarang kota menuju ke arah Bandungan dan ambil arah Sidomukti dari Bandungan.

Itulah hasil perjalanan kita kemarin pas liburan tanggal 1 Januari 2015. Tempat ini patut dijadikan tujuan berwisata Anda di Jawa Tengah bersama dengan keluarga dan teman terdekat Anda.

Juri Setyanto

Saya adalah seorang blogger yang senang menulis berbagai macam artikel. Saya menjadi kontributor resmi PotensiJateng.com sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang. Semoga website PotensiJateng.com semakin berkembang dan dapat meningkatkan daya kenal masyarakat terhadap Potensi Jawa Tengah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.