Berwisata Jawa di Desa Wisata Karang Banjar Purbalingga

Kab. Purbalingga : Memiliki tempat wisata yang unik dan mengundang penasaran untuk mengunjungi tempat ini. Desa Wisata Karang Banjar adalah tempatnya. Di desa ini ada tempat-tempat kerajinan khas yang jarang ditemui di daerah lain di Jawa Tengah. Banyak sudah yang sudah datang dan melihat langsung proses pembuatan kerajinan tersebut dan menikmati pemandangan khas Purbalingga.

Potensi

Di Desa Wisata Karang Banjar kabupaten Purbalingga pengunjung dapat melihat langsung proses pembuatan kerajinan rambut palsu yang terkenal di Jawa Tengah itu. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat proses pembuatan kerajinan lain dari rambut  seperti bulu mata palsu dan sanggul.

Selain kerajinan pembuatan rambut palsu, bulu mata palsu, dan sanggul, di Desa Wisata Karang Banjar juga dapat ditemui kerajinan lain dan proses pembuatannya. Diantaranya adalah kerajinan sapu lidi yang beraneka ragam dan sapu ijuk dengan berbagai ukuran.

Artikel Rekomendasi :   Bukit Cinta, Keindahan Dan Mitos Cinta

Selain dapat melihat langsung proses pembuatan kerajinan khas Purbalingga tersebut, pengunjung juga dapat menikmati pertunjukan tradisional khas Purbalingga yang dimainkan oleh warga setempat. Suasana pedesaan yang sejuk dan asri menambahkan nilai plus bagi pengunjung untuk merasakan udara yang segar, berbeda dengan udara di perkotaan.

Untuk memanjakan lidah dengan makanan khas, di sini juga tersedia berbagai masakan khas yang dapat dinikmati pengunjung ketika berada di sana. Dan untuk tinggal, juga sudah tersedia penginapan-penginapan milik warga yang sudah tergolong nyaman dan terjangkau.

Suasana nyaman yang diciptakan oleh keramahan warga pedesaan membuat para pengunjung ketagihan untuk kembali kesana dan mengulang sekali lagi kenikmatan suasan alam pedesaan di Desa Wisata Karang Banjar, Purbalingga.

Artikel Rekomendasi :   5 Pesona Wisata Alam Terbaik Di Tanah Kelahiran R.A. Kartini

Fitur

  • Homestay (penginapan warga)
  • Sentra kerajinan sanggul, wig, sapu, Hamada, kerajinan tempurung dan bambu

 

Sumber : visitjawatengah.com

Juri Setyanto

Saya adalah seorang blogger yang senang menulis berbagai macam artikel. Saya menjadi kontributor resmi PotensiJateng.com sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang. Semoga website PotensiJateng.com semakin berkembang dan dapat meningkatkan daya kenal masyarakat terhadap Potensi Jawa Tengah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.