Kategori: Pariwisata

Bukit Lerep Indah, Kolam Renang Segar Di Ungaran

Kab. Semarang: Tempat berenang yang nyaman dengan air yang bersih dan segar pasti akan dicari oleh banyak orang. Tetapi kebanyakan tempat berenang atau kolam renang mengebaikan kesegaran air kolam renangnya. Tetapi lain hanya dengan tempat yang satu ini.

Tempat ini menyediakan kolam renang yang airnya selalu ter-update sehingga keberadaan air di dalam kolam renang sangat terjamin kesegarannya. Ditambah lagi air yang digunakan bukanlah air tanah atau air sumur, melainkan air alam dan bersumber dari pegunungan. Sudah terbayang kesegaran airnya bukan?. Nama tempat tersebut adalah Bukit Lerep Indah atau biasanya dikenal dengan nama BLI.

Kolam Renang Bukit Lerep Indah

Kolam Renang Bukit Lerep Indah

BLI atau yang lebih di kenal dengan “Bukit Lerep Indah” adalah suatu alternatif wisata yang terdapat di kab. Semarang (Ungaran), tepatnya di Ds. Lerep – Ungaran, Jawa Tengah. BLI merupakan tempat wisata di Jawa Tengah yang menjadi bagian dari Kawasan yang nantinya akan di kembangkan menjadi suatu kawasan wisata terpadu yang diberi nama “Desa Wisata Lerep”.

BLI lebih dikenal dengan kolam renangnya yang menarik dan segar, hampir 90% pengunjung yang datang hanya untuk berenang. Dengan harga ticket masuk Rp.7.000,- dan parkir Rp.1.000,- masih terjangkau untuk masyarakat sekitar.

Dan seandainya lapar sehabis berenang, di dalam kawasan BLI juga ada warung-warung kecil yang menyediakan makanan, minuman atau sekedar camilan. Salah satu tempat wisata di Ungaran yang sangat layak untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman.

Penginapan di Kawasan Bukit Lerep Indah

Dengan 3 kolam renang utama, BLI sangat cocok untuk belajar berenang, karena ketiga kolamnya terpisah dan tidak perlu takut tenggelam karena kedalaman kolam ada yang 1,5m. Air kolam berasal dari sumber air Gunung Ungaran, selain segar airnya jernih dan juga cukup dingin.

Di kawasan BLI (Bukit Lerep Indah) juga terdapat fasilitas penginapan, aula, sampai meeting room. Aula yang dikelola BLI banyak di pakai universitas-universitas dan sekolah untuk keperluan makrab, karena tempatnya yang lumayan luas dan harganya yang terjangkau.

Dengan lingkungannya yang masih asri dan terjaga, kegiatan makrab yang di laksanakan di sana tidaklah membosankan, karena kita juga bisa “tracking” disekitar BLI, dan medannya pun cukup menantang. Dan seandainya ingin ountbound, BLI juga menyediakan area semacam kebun yang cukup luas di belakang BLI.

Beberapa Orang Sedang Menikmati Berenang

Itulah beberapa keunggulan BLI (Bukit Lerep Indah) yang menyediakan kolam renang berkualitas dengan air yang berkualitas dari Gunung Ungaran.

 

Waktu Buka Kolam Renang Bukit Lerep Indah

Berdasarkan pengelaman kami pribadi, tempat ini sangat menarik dan cocok untuk liburan keluarga dan menghabiskan waktu untuk berenang. BLI buka mulai pukul 08.00 WIB s.d. 17.00 WIB setiap hari.

Setiap hari libur, tempat ini lumayan banyak dikunjungi oleh orang-orang sekitar Ungaran maupun luar daerah. Jadi kami rekomendasikan kepada Anda untuk menjadi salah satu pengunjung yang datang ke Bukit Lerep Indah untuk merasakan berenang dengan kualitas air yang bagus dan dengan keadaan lingkungan nyaman dan alam yang menyejukkan.

 

Alamat Bukit Lerep Indah (BLI)

Jl. Pulang Geni, Ds. Lerep – Ungaran Barat, Ungaran-Semarang
Jawa Tengah
Contact Person : 085 740 137 771 / 085 740 202 513 / 081 325 670 371
Website : http://bukitlerepindah.blogspot.com

Bustail Efendi @bustail

Graphic Desainer, suka musik, foto, makan, dan jalan-jalan. masih tercatat sebagai mahasiwa IT di semarang, blogger yg jarang nulis dan #Alkhidmah lover

Lihat Komentar

    • Untuk informasi biaya penginapannya silahkan menghubungi kontak yang sudah tercantum ya mas. Untuk lebih updatenya saat ini.

    • Coba untuk menghubungi kontak pengelola BLI langsung yaa... Siapa tahu diberikan kesempatan untuk perform...

    • Coba untuk menghubungi kontak pengelola BLI langsung yaa… Siapa tahu diberikan kesempatan untuk perform…

  • SUNGGUH INDAH PEMANDANGANNYA , CUMA JALURNYA HARUS LEWAT MANA YANG AMAN DAN NYAMAN

    • Jalurnya melewati Alun-Alun Lama Ungaran pak, ke arah Desa Lerep. Jalannya sudah bagus dan dapat dilalui dengan lancar, hanya saja medannya agak nanjak dengan beberapa tanjakan yang lumayan tinggi. Jika hendak kesana mohon dipersiapkan terlebih dahulu kendaraan yang akan digunakan, supaya tidak terjadi masalah nantinya.

  • kalau untuk retret 2 hari 1 malam gimana carannya ?
    adakah penginapan ?

    • Kalo itu ada mbak, untuk reservasi bisa langsung menghubungi bagian pengelola melalui kontak yang ada di postingan artikel kami.

Artikel Terbaru

Cemoeh, Minuman Yang Anget Dan Alami Khas Pati

Kab. Pati : Cemoeh, begitulah masyarakat Kabupaten Pati menyebut minuman khas nan alami ini. Minuman yang hangat karena beberapa bahan…

11 bulan ago

Curug Kidang, Keindahan Alam Yang Lama Tersembunyi Di Pemalang

Kab. Pemalang – Sebuah keindahan alam yang lama tersebunyi dari kalayak ramai. Sebuah keindahan air terjun yang menjulang tinggi dengan…

1 tahun ago

Curug Cantel Bumijawa Tegal yang Indah dan Menantang

Kab. Tegal: Untuk kalian penggemar travelling sepertinya perlu mengunjungi salah satu curug yang ada di Tegal ini, namanya Curug Cantel…

1 tahun ago

Pesona Taman Balekambang Solo Kental Nuansa Edukatif

Kota Surakarta: Tempat wisata di Solo tidak terbatas pada objek wisata bernuansa budaya saja. Banyak tempat wisata menarik yang ada…

1 tahun ago

7 Objek Wisata Puncak Di Purbalingga Paling Instagramable

Kab. Purbalingga: Mencari tempat wisata yang lagi hits di Purbalingga sekarang tidak sulit lagi. Ada banyak sekali tempat hits, khususnya…

1 tahun ago

Wayang Golek Cepak Tegalan, Pementasan Berpetuah

Kab. Tegal - Kabupaten Tegal tidak hanya dikenal sebagai daerah yang memiliki banyak destinasi wisata dan kuliner, tapi juga memiliki kebudayaan…

2 tahun ago