Buah Andalah Pertanian Kabupaten Demak

Kab. Demak : Sejak dulu, kabupaten Demak memiliki hasil pertanian buah yang beraneka ragam, seperti jambu merah delima, jambu citra, dan lain-lain. Akan tetapi, ternyata sampai sekarang yang masih menjadi buah andalah kabupaten Demak adalah buah belimbing. Belimbing Demak memang terkenal manis dan besar-besar. Warna kuning yang menggiurkan membuat buah ini banyak diminati oleh berbagai kalangan masyarakat.

 

Hasil kebun yang masih menjadi andalan di Demak yakni buah belimbing. Buah ini terdiri dari tiga jenis yakni kapur, kunir dan jingga. Sedangkan jambu air yang dikembangkan adalah jambu merah delima dan jambu citra yang memiliki manis buah dan rasa khas berbeda dengan hasil dari daerah lain. Kedua buah tersebut dikembangkan antara lain di kelurahan Singorejo, Betokan, dan Tempuran serta sebagian wilayah lain. 

Artikel Rekomendasi :   Daya Tarik Kelapa Kopyor Khas Pati

Setiap tahunnya produksi buah di daerah ini mencapai puluhan kwintal dan setiap tahunnya terus berkembang. Meski begitu tetap disesuaikan dengan musim agar panen buah tersebut lebih maksimal. Hasil panen buah ini biasa dipasarkan dalam bentuk segar ke beberapa daerah serta menembus pasar-pasar swalayan. Selain itu juga sudah dibuka sebagai agrowisata yang mampu menarik wisatawan cukup banyak setiap musimnya.

 

Sumber : promojateng-pemprovjateng.com

{jcomments on}

Juri Setyanto

Saya adalah seorang blogger yang senang menulis berbagai macam artikel. Saya menjadi kontributor resmi PotensiJateng.com sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang. Semoga website PotensiJateng.com semakin berkembang dan dapat meningkatkan daya kenal masyarakat terhadap Potensi Jawa Tengah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.