Bledug Kuwu Menjadi Ikon Keajaiban Wisata di Grobogan

Kab. Grobogan : Sebuah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di kabupaten Grobogan adalah sebuah obyek yang berada di desa Kuwu. Obyek wisata ini sudah mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar maupun masyarakat luar daerah. Keunikan tempat ini adalah bentuk objek wisata Bleduk Kuwu.

Potensi

Bleduk Kuwu memiliki bentuk lumpur yang meletup/meledak-ledak dengan gelembung dan menimbulkan suara yang lumayan keras. Ada dua lokasi letupan bleduk kuwu yang berbentuk lumpur itu. Satu berada di sebelah timur, dan belduk ini memiliki ukuran yang lebih besar dari yang satunya. Bleduk yang berada di sebelah timur ini diberi nama  “Joko Tuwo”. Sedangkan yang sebelah barat yang memiliki ukuran lebih kecil dikenal dengan nama Roro Denok.

Artikel Rekomendasi :   Bangkitkan Kesenian Tayub Lewat Lomba Tayub Se-Jawa Tengah di Grobogan

Fasilitas

Fasilitas wisata yang ada di lokasi Bleduk Kuwu saat ini dirasa kurang sekali. Padahal nama Bleduk Kuwu sudah merayap sampai dimana-mana. tetapi sekarang ada penggerakan untuk memajukan lokasi ini sebagai salah satu tempat wisata yang perlu dikembangkan di Jawa Tengah.

 

Sumber : wisata.kompasiana.com

Juri Setyanto

Saya adalah seorang blogger yang senang menulis berbagai macam artikel. Saya menjadi kontributor resmi PotensiJateng.com sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang. Semoga website PotensiJateng.com semakin berkembang dan dapat meningkatkan daya kenal masyarakat terhadap Potensi Jawa Tengah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.