Batik Bola, Pengembangan Motif Batik Jawa Tengah untuk Para Penggemar Sepak Bola

Kab. Pekalongan : Kabupaten Pekalongan memiliki salah satu seni dan hasil kerajinan berupa batik yang terpelihara sampai sekarang. Batik dari pekalongan memiliki ciri khas dengan motif yang berwarna-warni atau lebih dikenal dengan nama motif batik pelangi. Bati Pekalongan lebih cocok dikenakan oleh para remaja karena motif yang tergolong modern. Apalagi saat ini, pengembangan batik di Pekalongan sudah sangat modern. Motif batik khas Pekalongan dipadukan dengan berbagai logo klub sepak bola. Batik hasil pengembangan ini biasa dikenal dengan nama Batik Bola.

Pekalongan merupakan salah satu sentra kerajinan batik di Jawa Tengah. Motif batik khas Pekalongan yang banyak digemari oleh kalangan remaja karena cenderung membuat motif berwarna-warni. Dan saat ini yang paling populer dari kerajinan batik Pekalongan adalah Batik Bola Pekalongan.

Artikel Rekomendasi :   Bedhaya Ketawang, Tari Sakral Di Surakarta

Batik Bola Pekalongan merupakan kombinasi antara motif batik khas Pekalongan dengan berbagai logo klub sepak bola terkenal di dunia. Perkembangan batik ini telah menarik perhatian banyak kalangan masyarakat, terlebih para penggemar sepak bola di seluruh Indonesia. Batik yang merupakan warisan kerajinan asli Indonesia yang telah diakui dunia, sekarang dikembangkan dengan kombinasi klub bola dunia yang terkenal pula.

Berbagai motif yang dikombinasikan dengan logo klub sepak bola dunia menjadikan ciri khas sendiri dengan nama batik bola. Semua orang pasti akan mengenal motif batik bola, karena sudah begitu melekat dibenak semua orang, apalagi penggemar bola.

Motivasi ini juga untuk meningkatkan kesadaran generasi muda dalam mencintai kerajinan sendiri, yaitu batik. Dengan adanya pengembangan terhadap motif batik yang lebih meremaja tanpa harus meninggalkan khas aslinya adalah dengan cara kombinasi. Dan cara ini berhasil untuk kerajinan batik yang menjadi Bati Bola.

Artikel Rekomendasi :   Pesona Elok Sendratari Mahakarya Borobudur

Berbagai klub bola dibuat model batik bolanya. Setiap klub bola dibuat batik yang berbeda-beda, dan biasanya memakai corak khusus dengan kesamaan warna antara warna khas klub bola dengan warna khas batik. Perpaduan ini menghasilkan berbagai produk batik bola yang menarik dan banyak pilihan dengan motif dan klub sepak bola yang berbeda.

Pemasaran batik bola sudah sangat luas di Indonesia ini. Setiap pasar pasti ada, baik pasar tradisional maupun pasar modern. Termasuk pasar online juga. Banyak sudah pasar online atau lebih dikenal dengan nama toko online menjajakan produk batik bola ini. Salah satu yang mengembangkan batik bola yang dijajakan adalah Pekalongan. Batik Bola Pekalongan sudah melang-lang Indonesia dan digemari oleh berbagai kalangan masyarakat. Tidak hanya asli Jawa, teteapi yang berasal dari daerah lain pun ikut tertarik untuk mengenakan batik bola Pekalongan tersebut.

Artikel Rekomendasi :   Alunan Musik Tradisional Tong-Tong Thek

Tertarik untuk mengenakan batik bola dari klub sepak bola kesayangan Anda?

Ingin membeli tanpa harus keluar rumah Anda?

Kunjungi saja situs penjualan Potensi Jateng. Dapatkan harga yang murah tetapi kualitas produk yang bagus.

Klik disini untuk masuk ke Area Toko Potensi Jateng

Belanja batik bola murah meriah…..

 

Misterje, Juni 2012

Juri Setyanto

Saya adalah seorang blogger yang senang menulis berbagai macam artikel. Saya menjadi kontributor resmi PotensiJateng.com sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang. Semoga website PotensiJateng.com semakin berkembang dan dapat meningkatkan daya kenal masyarakat terhadap Potensi Jawa Tengah.

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. aky berkata:

    Tolong infonya tentangbatik Bola dunk dan juga web/email atau facebook pengrajin batik bola … trimz

    • Juri Setyanto berkata:

      Batik bola dikembangkan oleh para pengrajin dari berbagai daerah. Beberapa tempat yang terkenal dengan batik bolanya adalah batik Pekalongan dan batik Solo. Banyak sekali para pengrajin dari kedua daerah tersebut yang membuat desain batik dengan kombinasi identitas team sepak bola lokal maupun dunia. Kalo di Pekalongan bisa datang langsung ke Pasar Bati Setono Pekalongan. Disana rekan dapat bertanya mengenai banyak informasi mengenai batik bola Pekalongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.