Batang Dolphins Center, Atraksi Lumba-Lumba di Jawa Tengah

Kab. Batang : Kabupaten Batang ternyata juga mempunyai tempat menarik yang patut untuk dikunjungi saat liburan. Batang Dolphins Center merupakan salah satu obyek wisata di Batang yang menyediakan pesona atraksi lumba-lumba yang meliak-liuk. Bagi warga Batang sendiri, lokasi ini menjadi tempat yang menarik untuk mencari tempat wisata dalam mengisi hari liburnya. Bukan hanya masyarakat sekitar saja, tetapi pengunjung dari daerah lain juga berdatangan untuk menyaksikan lumba-lumba yang menari-nari.

Tidak perlu ke Pantai Lovina, Bali, untuk melihat lumba-lumba. Cukup datang ke Batang Dolphins Center di Jawa Tengah, Anda sudah bisa menyaksikan atraksi lumba-lumba yang lucu. Batang Dolphins Center merupakan tempat penangkaran sekaligus objek wisata yang menampilkan atraksi lumba-lumba yang dikelola oleh Taman Safari Indonesia. Lokasinya terdapat dalam areal Pantai Sigandu, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, hanya sekitar 550 meter dari Jalan Raya Batang-Pekalongan.

Artikel Rekomendasi :   Kesejukan Agro Wisata Kebun Teh di Lereng Gunung Sindoro

Di sana, Anda bisa menyaksikan atraksi lumba-lumba, seperti melompat, menari, bermain bola, dan masih banyak lagi. Dari situs resmi Batang Dolphins Center yang dikunjungi, aksi lucu lumba-lumba tersebut bisa Anda saksikan dengan hanya membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000/orang.

Nah, bagi Anda yang ingin berfoto dengan lumba-lumba, Anda harus membayar biaya tambahan sebesar Rp 10.000. Setelah itu, Anda sudah bisa mengajak lumba-lumba berpose di depan kamera. Tenang saja, semua lumba-lumba di sini sudah jinak dan terlatih.

Batang Dolphins Center buka setiap hari. Hari Senin hingga Sabtu, atraksi akan dimulai pada pukul 14.00 dan pukul 16.00. Untuk hari Minggu dan libur nasional, Batang Dolphins Center akan buka lebih awal. Pada pukul 09.00, lumba-lumba sudah mulai beraktraksi, dilanjutkan pukul 11.00, 13.00, 15.00, dan 17.00.

Artikel Rekomendasi :   Petualangan Wisata Bandungan dengan Keberadaan Umbul Sidomukti

Walaupun tidak sebesar Taman safari Indonesia di Bogor dan Bali, Batang Dolphins Center juga memiliki koleksi satwa lainnya, seperti burung kakak tua, kura-kura, ular, dan masih banyak lagi. Semua hewan-hewan tersebut dapat Anda saksikan di dalam kandang berukuran besar yang dipagari oleh kaca.

 

Sumber : beritadaerah.com

Juri Setyanto

Saya adalah seorang blogger yang senang menulis berbagai macam artikel. Saya menjadi kontributor resmi PotensiJateng.com sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang. Semoga website PotensiJateng.com semakin berkembang dan dapat meningkatkan daya kenal masyarakat terhadap Potensi Jawa Tengah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.