Banyu Adventure, Kemasan Wisata Alam Magelang yang Menantang

Kab. Magelang : Kabupaten Magelang memiliki keindahan alam yang tidak diragukan lagi. Pengelolaan alam sebagai wisata pun terus digalakkan oleh pemerintah daerah dan masyarakat Magelang. Salah satu bentuk perwujudan pengembangan wisata alam di Magelang adalah adanya Banyu Adventure, yang mendedikasikan sebagai opertor yang akan melayani berbagai bentuk wisata alam yang menantang, seperti arung jeram dan lain-lain. Berbagai kegiatan wisata alam telah dijadikan satu paket dengan nama Banyu Adventure dengan tujuan pengelolaan yang lebih baik. Berbagai bentuk kegiatan disediakan untuk menantang wisatawan dengan fasilitas yang menantang dan eksotis.

Jawa Tengah dan Jogjakarta ternyata tidak hanya kaya akan wisata budaya. Dibalik kekayaan khasanah budaya dan keindahan alam Jawa Tengah, terutama wilayah Magelang dan Jogjakarta, ternyata memendam potensi wisata petualangan (adventure tourism) yang luar biasa. Berbekal pengalaman mengelola kegiatan alam terbuka yang tak perlu diragukan, BANYU Adventure dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab, berhasil mengemas kegiatan petualangan menjadi paket-paket wisata petualangan yang menantang, sensasional namun tetap aman, fun dan bermafaat dilakukan oleh siapapun.

Management senior kami, rata-rata berpengalaman lebih dari 10 tahun mengikuti kegiatan alam terbuka serta mengelola kegiatan wisata petualangan, bertekat membawa BANYU Adventure menjadi operator wisata petualangan terkemuka di Jawa Tengah dan Indonesia. Selain siap mengajak wisatawan untuk dapat turut merasakan nikmatnya sensasi tantangan petualangan dengan tetap melestarikan alam, kami selalu berupaya agar setiap kegiatan yang dilakukan wisatawan senantiasa membawa manfaat positif.

Basecamp BANYU Adventure, di Km 7,5 Jalan Raya Magelang – Yogyakarta, tepat di samping Jembatan Blondo/Sungai elo, amat strategis. Kenapa? Karena hanya berjarak +/- 10 kM dari Candi Borobudur dan relatif dekat dengan sungai-sungai untuk arung jeram: Elo, Progo dan Serayu serta Gunung Merapi, Merbabu, Sindoro dan Sumbing yang sangat potensial sebagai ajang outdoors activities dan wisata petualangan.

Kini saatnya bagi Anda utuk mencoba merasakan derasnya aliran adrenalin di sekujur tubuh, melalui paket-paket wisata petualangan kami yang sensasinya tak bakal terlupakan sepanjang masa. Tunggu apa lagi Ayo bergabung…..

Artikel Rekomendasi :   Wisata Religi Masjid Agung Jawa Tengah

White Water Rafting (Arung Jeram)

River guider (pemandu sungai) kami yang terdiri dari para rafter (pengarung jeram) profesional dan sangat berpengalaman mengarungi sungai-sungai berjeram ganas, selalu siap memandu Anda berwisata arung jeram dengan aman. Sungai Elo, tak jauh dari Candi Borobudur, dengan jarak trip +/-12 Km dan belasan jeram, merupakan sungai ber-grage jeram I-II+, dengan pemandangan sepanjang sungai masih alami. Sungai ini sangat cocok untuk pemula atau Anda yag baru pertama kali mencoba tantangan arung jeram. Bagi Anda yang butuh tantangan lebih, Sungai Progo Atas (Upper Progo) di pinggiran kota Magelang (+/- 10Km) dan Sungai Serayu di Wonosobo/Banjarnegara (+/-20Km), masing-masing memiliki grage II-III+, siap ‘mencumbu’ Anda dengan mesra. Dan bagi anda, para rafter sejati yang selalu haus tantangan extreme, Sungai Progo Bawah (Lower Progo) di Jogjakarta (+/- Km) dengan grage III – IV+ siap menyambut tantangan Anda. Tunggu apalagi? Ayo segera bergabung dengan BANYU Rafting, dijamin pasti seerrruuu…

Trekking

Anda akan kami ajak berjalan kaki menelusuri sekaligus menikmati eksotiknya panorama alam tropis di sebagian wilayah Jawa Tengah atau Yogyakarta. Beberapa pilihan jalur trekking menantang telah kami siapkan seperti kawasan Borobudur/Perbukitan Menoreh, lereng Gunung Merapi, Merbabu, Sindoro dan Sumbing. Bahkan jika dikehendaki, tim guides kami, yang terdiri dari para pendaki gunung berpengalaman, siap untuk memandu Anda mendaki hingga ke-puncak-puncak gunung impian diseluruh Indonesia. Bagi Anda yang memiliki keterbatasan waktu, kami juga telah menyiapkan jalur-jalur trekking pendek hingga sedang, mulai 2 jam sampai dengan 6 jam. Kegiatan petualangan trekking ini bisa juga digabung dengan kegiata outdoors lain seperti bird watching (pengamatan burung), wisata konservasi, fotografi, pengenalan setempat.

Caving

Menembus misteri kegelapan abadi di lorong-lorong gua alam untuk mempelajari segala aspek ilmu pengetahuan dan rahasia kehidupan perut bumi, atau sekadar menikmati keindahan ornamen gua, tentu membutuhkan skill tinggi dan pengetahuan yang memadahi. Bersama pemandu gua (cave guide) yang sangat berpengalaman, kami siap mengajak Anda berwisata di lorong-lorong gelap gua bawah tanah yang menakjupkan. Bersama kami, Anda seakan menjadi caver profesional yang sangat mang-eksplorasi keindahan gua-gua alam di wilayah kars Pegunungan Seribu, Gunung Kidul atau Perbukitan menoreh, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Artikel Rekomendasi :   Desa Wisata Candirejo, Magelang

Cycling

Dengan kereta angin yang telah kami persiapkan, Anda akan kami ajak mengayuh pedal menelusuri keindahan sekaligus menikmati lembutnya belaian semilir angin alam pedesaan tropis khas Jawa Tengah dan Yogyakarta dengan segala kekayaan khasanah budayanya. Sepanjang perjalanan touring sepeda yang mengasikkan ini, kami juga akan memberikan fun games. Karena jalurnya yang tidak terlalu berat, paket ini sangat cocok untuk mengisi liburan keluarga atau corporate group.

Jeep Off-Roading

mengendarai jeep off-road didampingi off-roader handal menelusuri jalur off-road penuh tantangan petualangan merupakan cara lain menikmati keindahan alam tropis Jawa tengan dan Yogyakarta yang dijamin sangat mengasyikkan dan berkesan. Anda tak perlu repot menyiapkan kendaran jeep dobel gardan dengan segala perlengkapan yang rumit. Cukup fisik yang sehat dan sedikit keberanian, Anda beserta keluarga atau kolega terdekat dapat langsung mem-bejek pedal gas jeep untuk mencicipi hebatnya tantangan petualangan jeep off-roading dengan medan sangat bervariasi: Jalan tanah ditengah hutan, sungai, batuan, lumpur, bukit, dan bahkan padang pasir pantai.

Outbound Training

Sejak beberapa tahun terakhir, Outbound Training mulai dikenal di Indonesia sebagai satu metoda efektif bagi kegiatan pelatihan peingkatan kualitas Sumber Daya Manusia dan team work. Pelatihan dengan memanfaatkan games tantangan  petualangan dialam terbuka ini menggunakan  metoda Adventure Based Experiential Learning. Untuk kepentingan tersebut, kami telah siap dengan tim outbond training solid yang terdiri dari para trainer dan praktisi kegiatan alama terbuka yang sangat berpengalaman. Sejumlah paket outbond training telah kami persiapkan dengan matang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda. “BANYU Outbound Training” siap berpatner demi kemajuan maksimal perusahaan Anda.

Artikel Rekomendasi :   7 Objek Wisata Puncak Di Purbalingga Paling Instagramable

Beberapa sungai yang ditawarkan untuk medan arung jeram diantaranya:

Sungai Elo Magelang

(pengarungan dapat dilakukan sepanjang musim)

Sungai Elo terletak di Kabupaten Magelang, Lokasi Sungai Elo dekat dengan Candi Mendut dan Candi Borobudur kira-kira 35 menit dari Jogjakarta. Sungai Elo mempunyai jeram-jeram kelas II-III yang cukup menantang dan sangat menyenangkan dengan lama pengarungan kurang lebih 2,5 – 3 jam (12 km). Sungai Elo sangat cocok bagi anda yang belum pernah sama sekali atau pemula, karena tingkat bahaya yang rendah.

Sungai Progo Atas

(pengarungan hanya dapat dilakukan ketika musim penghujan)

Sungai Progo Atas terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Lebih kurang 45 menit dari Jogjakarta. Sungai Progo Atas mempunyai jeram-jeram kelas II – III yang cukup menantang selama kira-kira 2,5-3 jam pengarungan (12 km). Sangat cocok bagi Anda yang ingin berwisata bersama keluarga karena tingkat bahayanya yang rendah. Start Point track Progo Atas ini di mulai dari  Perum.Tok Songo Magelang dan Finish Point di Jembatan Tempuran, Salaman, Magelang,

Sungai Progo Bawah

(pengarungan hanya dapat dilakukan ketika musim penghujan)

Bagi Anda yang menginginkan tantangan lebih extreme, Anda dapat mencoba track Sungai Progo Bawah. Sungai Progo Bawah terletak di Jawa Tengah – Yogyakarta, lebih kurang 45 menit dari Yogyakarta. Sungai Progo bawah menyajikan sebuah petualangan yang spektakuler dengan jeram-jeram kelas III – V selama kira-kira 3,5 – 4 jam pengarungan (16 Km), sangat cocok bagi Anda yang sudah mahir dan profesional. Track Progo Bawah ini dimulai dari Start Point di Ds. Klangon – Magelang dan Finish Point di Ds. Dekso Kulonprogo.

Fasilitas :

  • Rafting Equipment
  • River Guide/Pemandu
  • Asuransi
  • Interval Snack Time
  • makan siang
  • Whitewater Certificate
  • Transportasi Lokal
  • Kamar Mandi

Sumber : jatengpromo.com; banyuadventure.blogspot.com

Juri Setyanto

Saya adalah seorang blogger yang senang menulis berbagai macam artikel. Saya menjadi kontributor resmi PotensiJateng.com sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang. Semoga website PotensiJateng.com semakin berkembang dan dapat meningkatkan daya kenal masyarakat terhadap Potensi Jawa Tengah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.