Asyiknya Tea Walk Di Agrowisata Kebun Teh Pagilaran Batang

Kab. Batang : Mencari tempat liburan untuk mengisi waktu libur biasanya dimanfaat oleh banyak orang untuk mendatangi berbagai tempat wisata. Jika Anda kebetulan berada di daerah sekitar Jawa Tengah, ada sebuah tempat menarik sebagai tujuan tempat wisata di Jawa Tengah. Salah satu tempat wisata di Indonesia yang dapat ditemukan di Jawa Tengah ini berada di Kabupaten Batang. Tempat wisata di Jawa Tengah yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang mencari tempat wisata sejuk di daerah pegunungan. Tempat wisata di Jawa Tengah yang berbentuk Agrowisata ini sangat cocok sekali untuk liburan murah bagi keluarga Anda. Nama dari tempat wisata di Jawa Tengah tersebut adalah Agrowisata Kebun Teh Pagilaran, Batang.

Dimana Lokasi Agrowisata Kebun Teh Pagilaran Batang?

Agrowista Kebun Teh Pagilaran Batang terletak di desa Keteleng, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Wisata kebun teh yang dikelola oleh PT. Pagilaran ini memiliki luas 1.100 ha dan berada di ketinggian tanah 1000 – 1700 mdpl. Udara di tempat wisata Jawa Tengah ini sangat sejuk dan lumayan dingin, karena suhu dapat mencapai 21-25 derajat Celcius pada siang hari dan 15-18 derajat Celcius pada malam hari. Dari pusat kota Batang, jaraknya sekitar 36 KM, dari kota Semarang sekitar 102 KM dan dapat dicapai dengan transportasi kendaraan roda 2 dan roda 4.

Agrowisata Kebun Teh Pagilaran Batang

Pemandangan Pagi Agrowisata Kebun Teh Pagilaran Batang

Daya Tarik Utama Agrowisata Kebun Teh Pagilaran Batang

Agrowisata Kebun Teh Pagilaran Batang memberikan pemandangan keindahan alam yang luar biasa sebagai daya tarik utama. Sebuah ciri khas wisata di daerah pegunungan, hamparan warna hijau dari tumbuhan bak karpet hijau yang tidak terputus ketika mata memandang. Kesegaran udara bersih yang menyehatkan dapat terhirup oleh hidung dengan leganya. Suasana pagi yang segar dengan pemandangan hamparan kebun teh di pagi hari serta beberapa orang yang melakukan aktivitas pemetikan daun teh menjadi pemandangan luar biasa. Rute aktivitas wisatawan yang sering disebut dengan “Tea Walk” menanti pengunjung untuk menginjakkan kaki di jalan setapak sela-sela tanaman teh yang tumbuh subur. Selain aktivitas Tea Walk yang menjadi daya tarik utama, pengunjung juga dapat melihat proses pembuatan atau pengolahan teh di pabrik jaman peninggalan kolonial yang masih beroperasi sampai sekarang. Selain kedua daya tarik tersebut, ada beberapa daya tarik lainnya seperti suguhan pemandangan air terjun yang ada di dekat areal perkebunan. Di pagi hari, matahari terbit akan menghiasi pandangan Anda di sela-sela dedaunan teh yang menghijau dan berembun. Di sore hari, pemandangan matahari tenggelam juga tidak kalah indahnya.

Artikel Rekomendasi :   Mari Menapakkan Jejak Di Hutan Mangrove Karimun Jawa
Agrowisata Kebun Teh Pagilaran Batang

Hamparan Kebun Teh Agrowisata Kebun Teh Pagilaran Batang

Fasiltias Pendukung Agrowisata Kebun Teh Pagilaran Batang

Sebagai salah satu tujuan tempat wista di Jawa TengahAgrowisata Kebun Teh Pagilaran Batang, memberikan beberapa fasilitas pendukung yang lebih memanjakan pengunjungnya dalam kemudahan akses. Di area kebun teh terdapat beberapa penginapan yang mampu menampung sampai 150 orang dengan tarif antara Rp60.000,- s.d. Rp80.000,- per malam. Selain penginapan, wisata alam Jawa Tengah ini juga menyediakan Homestay dengan kapasitas 20 orang dengan biaya sekitar Rp250.000,- per malam. Fasilitas lain seperti ruang rapat dengan kapasitas sampai 50 orang dan gedung pertemuan dengan kapasitas sampai 500 orang juga tersedia disini untuk keperluan acara besar. Untuk fasilitas pendukung yang labih ringan ada fasilitas lapangan olahraga, transportasi keliling perkebunan, pemandu lokal, dan beberapa kesenian tradisional khas Pagilaran Batang.

Agrowisata Kebun Teh Pagilaran Batang

Rimbunan Daun Teh di Agrowisata Kebun Teh Pagilaran Batang

Adakah Paket Wisata Khusus yang Dilayani Agrowisata Kebun Teh Pagilaran Batang?

Untuk paket wisata, Agrowisata Kebun Teh Pagilaran Batang, menyediakan beberapa bentuk paket wisata seperti paket wisata pendidikan, konvensi, rekreasi, tracking, hikking, camping, pesta, syukuran, dan lain-lain. Paket tersebut sebelumnya harus menghubungi pengelola terselbih dahulu untuk mengatur kesepakatan.

Artikel Rekomendasi :   Batang Dolphins Center, Atraksi Lumba-Lumba di Jawa Tengah

Berapa Biaya yang Dibutuhkan?

Untuk biaya tiket masuk sangatlah murah sebagai sarana liburan murah untuk Anda. Biaya tiket masuk hanya sekitar Rp1.000,- per orang. Biaya penginapan (jika menginap) mulai dari Rp60.000,0 s.d. Rp80.000,- per malam. Atau Homestay dengant arif Rp250.000,- per malam.

Agrowisata Kebun Teh Pagilaran Batang

Jembatan Gantung di Agrowisata Kebun Teh Pagilaran Batang

Kontak Informasi Pengelola

Untuk informais lebih lanjut mengenai beberapa hal seperti paket wisata dan lain-lain dapat menghubungi pengelola PT. Pagilaran secara langsung di Jl. Faridan M. Noto 11 Yogyakarta dengan nomor telepon (0274) 561392. Selain itu dapat juga menghubungi bagian perkebunan langsung di Batang dengan nomor telepon (0285) 414030 di jam kerja yaitu hari Senin-Jum’at jam 08.00-14.00 WIB.

Artikel Rekomendasi :   Lapangan Pancasila Salatiga, Tempat Menarik dan Bersejarah

Sumber : memobee.com

Juri Setyanto

Saya adalah seorang blogger yang senang menulis berbagai macam artikel. Saya menjadi kontributor resmi PotensiJateng.com sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang. Semoga website PotensiJateng.com semakin berkembang dan dapat meningkatkan daya kenal masyarakat terhadap Potensi Jawa Tengah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.