Pesona Air Terjun di Pegunungan Muria, Kudus

Kab. Kudus : Pesona alam yang sejuk dan lengkap dengan rimbunan tumbuhan yang masih asri merupakan daya tarik tersendiri bagai pengunjung yang ingin mengunjungi salah satu tempat wisata yang merik di kabupaten Kudus ini. Keadaan alam lokasi wisata yang masih tergolong murni dengan udara yang sejuk dan panorama alam pegunungan yang menakjubkan adalah ciri dari tempat ini. Air Terjun mothel, yang merupakan sebuah air terjun indah di kawasan pegunungan Muria di kabupaten Kudus. Air Terjun ini berada di desa Colo kecamatan Dawe kabupaten Kudus dengan jarak tempuh dari pusat kota Kudus sekitar 18 KM. Lokasi Air Terjun Monthel berdekatan dengan makan Sunan Muria yang berada di salah satu puncak pegunungan Muria.

Artikel Rekomendasi :   Pesona Wisata Air Terjun Girimanik, Setren

Air Terjun Monthel memiliki ketinggian sekitar 25 meter dengan tebing bebatuan keras dan dihiasi dengan berbagai tumbuhan alam yang ada di sekitarnya. Kualitas air yang jenih dan bersih membuat daya tarik air terjun ini semakin terkenal. Lokasi in sering didatangi oleh pengunjung yang penasaran dengan keindahan Air terjun Monthel ini. Di hari-hari biasa sekitar 10-150 pengunjung datang untuk menikmati keindahannya, sedangkan di hari libur bisa mencapai 200 pengunjung lebih.

Tiket masuk untuk menuju kawasan ini sekitar Rp5.000,- /orang. Perjalanan dapat ditempuh dari lokasi wisata ziarah Makan Sunan Muria dengan melalui jalan setapak yang diiringi oleh keadaa alam dengan tumbuhannya yang lebat dan asri. Perjalan sekitar 30 menit untuk sampai di lokasi Air Terjun Monthel.

Artikel Rekomendasi :   Pesona Curug Cipendok Memanjakan Mata

 

Sumber gambar : forum.vibizportal.com

Juri Setyanto

Saya adalah seorang blogger yang senang menulis berbagai macam artikel. Saya menjadi kontributor resmi PotensiJateng.com sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang. Semoga website PotensiJateng.com semakin berkembang dan dapat meningkatkan daya kenal masyarakat terhadap Potensi Jawa Tengah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.