Destinasi Liburan Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu

grojogan sewuKab. Karanganyar : Tawangmangu merupakan sebuah kecamatan di daerah kabupaten Karanganyar. Tawangmangu memiliki geografis lereng gunung Lawu bagian barat. Tawangmangu memiliki destinasi wisata menarik yang disebut dengan Air Terjun Grojogan Sewu. Lokasi air terjun ini berada di aera hutan lindung yang dikelola oleh Lembaga Konservasi SDA Bogor. Tempat menarik yang layak dikunjungi untuk menghabiskan liburan bersama dengan keluarga dan sanak saudara. Suasana pegunungan dan keasrian hutan akan menyambut kedatangan pengunjung. Udara bersih dapat dirasakan ketika menginjakkan kaki di area ini. Puncaknya adalah suguhan air terjun setinggi kirang lebih 81 meter yang disebut dengan nama Air Terjun Grojogan Sewu.

Tempat ini memang sudah dijadikan tujuan wisata yang bagus sejak jaman penjajahan Belanda. Dengan potensi andalan sendiri adalah Air Terjun Grojogan Sewu yang memberikan pertunjukan air terjun tak beraturan saat turun dari ketinggian. Air terjun ini memang sedikit berbeda dengan air terjun yang lainnya. Air terjun ini tidak terpusat pada satu titik ketika air turun dari ketinggian, melainkan menyebar tak beraturan ke samping, depan, dan belakang. Hal ini yang menjadikan daya tarik Air Terjun Grojogan Sewu lebih menarik untuk dikunjungi.

Artikel Rekomendasi :   Air Terjun Tretes Wujud Indah Wilayah Pati

grojogan sewu

Dengan dukungan area sekitar yang masih asri dan menyegarkan menjadikan air terjun ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar maupun luar daerah pada saat hari-hari libur.

grojogan sewu

Perjalanan yang mengasikkan akan ditemui ketika menuju tempat ini. Ratusan anak tangga menunggu untuk dilewati dan gazebo akan menjadi tempat istirahat yang menarik di setiap tikungan jalan anak tangga tersebut. Pemandangan hewan seperti monyet akan dapat dilihat secara langsung oleh pengunjung. Monyet yang terdapat di sini masih liar, jadi diharapakan hati-hati dalam membawa dan menaruh barang bawaan.

grojogan sewu

Begitu selesai menaiki anak tangga, tibalah di lokasi air terjun yang luar biasa ini. Keindahan air terjun dan kesejukan udara sekitar akan menghilangkan rasa lelah karena menaiki tangga saat menuju tempat tersebut. Kolam renang yang siap dipakai untuk berenang tersedia di samping air terjun dengan air yang langsung dari air terjun tersebut. Ada kolam untuk orang dewasa maupun anak-anak.

Artikel Rekomendasi :   Wisata Mewah Dalam Balutan Tradisional Jawa Balemong Resort

grojogan sewu

Harga tiket masuk ke lokasi ini berkisar antara Rp6.000,- sampai dengan Rp19.000,- per orang. Dengan jam buka dari jam 08.00 – 17.00 WIB.

Sumber : wisatakuliner.com

Juri Setyanto

Saya adalah seorang blogger yang senang menulis berbagai macam artikel. Saya menjadi kontributor resmi PotensiJateng.com sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang. Semoga website PotensiJateng.com semakin berkembang dan dapat meningkatkan daya kenal masyarakat terhadap Potensi Jawa Tengah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.