Agrowisata Belimbing dan Jambu Delima Demak

Kab. Demak : Hasil pertanian yang paling terkenal dari kabupaten Demak adalah Belimbing Deka dan Jambu Delima khas Demak. Rasa yang disuguhkan oleh kedua jenis buah ini memang beda dengan jenis jambu dan belimbing yang tumbuh dari daerah lain. Tidak heran jika beberapa tahun terakhir ini, potensi hasil buah tersebut dijadikan lahan wisata agro yang menarik. Selain menikmati kelezatan buah segar yang dapat langsung dipetik dari pohonnya, pengunjung juga disuguhi pemandangan dan nuansa pedesaan yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Hal ini menjadikan lokasi agrowisata di Demak ini ramai dikunjungi oleh masyarakat perkotaan.

Letak dari lokasi agrowisata buah ini ada di beberapa desa yang mayoritas saling berdekatan. Mulai dari Desa Betokan, Tempuran, Sidomulyo, Wonosari, dan Mranak akan menyediakan layanan agrowisata buah yang didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Demak ini.

Artikel Rekomendasi :   Objek Wisata Klenteng Sam Poo Kong (Gedung Batu)

Sistem yang dipakai dalam agrowisata ini adalah sistem paket, dimana setiap paket beranggotakan sekitar 30 pengunjung. Dan biaya yang dipasang kurang lebih Rp50.000,- per orang.

Ketika menginjakkan kaki di lokasi, jus belimbing dan jambu akan siap menyapa dan siap untuk dinikmati. Dan fasilitas tersebut termasuk ke dalam pilihan paket yang diambil. Selain itu, pengunjung juga akan mendapatkan fasilitas lain dari paket, seperti memetik buah langsung dari pohon dan terjaga kesegarannya.

Biasanya lokasi-lokasi tersebut akan ramai pada hari-hari libur panjang, seperti akhir tahun dan tengah tahun pelajaran sekolah. Kebanyakan pengunjung berasal dari luar daerah Demak sendiri yang penasaran ingin menikmati rasa buah khas dan nuansa pedesaan yang damai.

Artikel Rekomendasi :   Curug Kidang, Keindahan Alam Yang Lama Tersembunyi Di Pemalang

Sumber : inilah.com

Juri Setyanto

Saya adalah seorang blogger yang senang menulis berbagai macam artikel. Saya menjadi kontributor resmi PotensiJateng.com sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang. Semoga website PotensiJateng.com semakin berkembang dan dapat meningkatkan daya kenal masyarakat terhadap Potensi Jawa Tengah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.